Wabup Pimpin Sosialisasi Kegiatan Eksplorasi Migas

by -36 views

Natuna – Wabup Natuna memimpin Sosialisasi Rencana Kegiatan Eksplorasi Tahun 2019 WES Natuna Eksplorasi Limited yang akan dilakukan oleh pihak Conrad Petroleum diruang rapat kantor Bupati Natuna Jln. Batu Sisir Bukit Arai. Senin 8 Juli 2019.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala SKK MIGAS Faisal Firman, Kepala Dinas Perhubungan Iskandar, S.Sos, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan politik Daerah Drs Muhtar Achmad, M.Eng, Pasintel Lanal Ranai Dwi haryanto, Perwakilan AU Raden Sajad Puad Aripin, GM Indonesia Bis Unit Radiasi Z Hartama, Gapermen Stasiun Menjerumuskan Coral Zainul Hamzah, Conrad Petroleum Sulistio Periambodo, Conrad Petroleum Muhammad Sujana, Conrad Petroleum Purnarini Sabrina, Dinas Lingkungan Hidup Taufik Ismail, Sekretaris BPKAD Safi’i, S E.

Wakil Bupati Natuna Dra. Ngesti Yuni Suprapti dalam kesempatan tersebut mengatakan, pemerintah daerah sangat mendukung rencana kegiatan eksplorasi yang dilaksanakan oleh Conrad Petroleum yang akan mulai beroperasi pada tahun 2019.

“Semoga kegiatan eksplorasi berjalan baik dan memberikan hasil yang memuaskan. Dan saya harapkan nantinya hasil dari kegiatan ini bisa meningkatkan anggaran pendapatan daerah Kabupaten Natuna,” ucap Ngesti

“Dan saya berharap kepada dinas terkait untuk mendukung beroperasi kegiatan eksplorasi ini,” tambahnya.

GM Indonesia Bis Unit Radiasi Z Hartama menyebutkan bahwa Kegiatan eksplorasi pengeboran di mulai pada tahun 2019 sebanyak dua sumur. Kemudian kegiatan yang di lakukan bersifat berkesinambungan.

“sehingga tidak bisa di laksanakan dalam waktu singkat bisa memakan waktu bertahun-tahun,” Jelasnya

Lanjuta Hartama, dalam kegiatan ini pihaknya memerlukan bantuan pemerintah berkaitan dengan lingkungan hidup untuk mendapatkan izin tentang kegiatan yang akan di laksanakan

Selian izin, Sambung Hartama, mereka juga memerlukan dukungan pemerintah daerah untuk menyiapkan sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan industri ini nantinya.

“Sarana pendukung yang kami butuhkan seperti pelabuhan, logistik, medis, air bersih dan gudang sementara penyimpanan limbah pengeboran,” ucapnya.

Sementara itu dari pihak Dishub Natuna,
DLH, Pangkalan Udara Raden Sadjad, Pangkalan AL Ranai siap mendukung rencana Eksplorasi ini. Namun diharapkan juga pihak Conrad Petroleum secepatnya menyurati, supaya Izin bisa di proses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *