Muhammad Syahid Ridho

by -59 views

Muhammad Syahid Ridho, Anak Hinterland Yang Berhasil Duduk di DPRD Kepri

  • Sekaligus Dewan Termuda DPRD Prov. KEPRI 2019-2024

Tanjungpinang, Cahayakepri.com – Kesempatan untuk dapat lolos menjadi angota DPRD Kepulauan Riau bukan hanya untuk kader-kader partai yang berdomisili di ibu kota saja, namun tetap terbuka untuk putra-putra didaerah terpencil.

Untuk wilayah Kepulauan Riau, umumnya adalah daerah pesisir kepulauan, atau hinterland. Salah satunya adalah Muhammad Syahid Ridho S. Si, dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang merupakan anak dari pulau Sekanak, Kecamatan Belakang Padang.

Yang menarik lagi dari sosok Muhammad Syahid Ridho, bukan hanya sebagai anak hiterland, tapi juga sebagai angota DPRD termuda dengan umur 27 tahun dan belum menikah.

Pria kelahiran Pekanbaru, 21 September 1992 ini menceritakan, ia mengenal PKS sudah cukup lama dan sudah bayak berinteraksi dengan tokoh-tokoh di PKS.

Kemudian di Pemilu tahun 2019 ini, bebrapa tokoh PKS mendorongnya untuk maju di pileg 2019, dan Alhamdulillah ia berhasil duduk.

Pria yang hobi traveling dan futsal ini mengatakan, setelah terpilih menjadi anggota DPRD Kepri, ia akan mendorong, mengawal dan mengawasi pemerintah untuk melaksanakan program-program yang pro kepada kesejahteraan rakyat.

Posisinya di komisi 1 menjadi wadah baginya untuk meninventarisir hal-hal yang berkaitan dengan masalah di mitra komisi 1, kemudian mendorong mitra OPD komisi 1 untuk mencapai kinerja yang baik.

Dirinya yang kebtulan adalah putra daerah hinterland yang tinggal di Belakang Padang terpilihan di Pemilu kali ini, terpanggil untuk memberi pesan agar putra daerah terpencil tidak minder dengan anak-anak di kota.

Ia menginginkan putra daerah Yang tinggal di kepulauan sekalipun, mampu bersaing dan berkontribusi di lembaga pemerintahan. Lebih lagi PKS, ia kira sangat memberikan ruang yang begitu besar untuk anak-anak muda tempatan seperti dirinya untuk maju.

Sebagai anak muda yang dapat dikatakan kaum milenial, ia juga manaruh harapan kepada generasi muda di Privinsi Kepulauan Riau.

Harapannya terhadap anak Milenial dan seluruh anak muda Kepri bahwa, sebagai anak bangsa kita punya tanggung jawab untuk mengisi pembangunan ini, dan berkontribusi dalam bentuk apapun dan dengan kompetensi apapun yang dimiliki.

Redaksi.Jarjit Singh

Muhammad Syahid Ridho, Anak Hinterland Yang Berhasil Duduk di DPRD Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *