Bupati Lingga Evakuasi Lima Nelayan Pulau Medang

by -20 views

Lingga, SuaraKepri.com – Sungguh naas nasib 5 warga Pulau Medang, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, yang terapung selama 9 jam di perairan depan Pulau Seranggas. Selasa (02/07/19).

Namun 5 orang nelayan yang terapung tersebut berhasil di selamatkan oleh Bupati Lingga Alias Wello, yang pagi tadi melintasi perairan Pulau Seragas, menggunakan Speed Bot PU Lingga.

“Pak Bupati melihat dari kejauhan beberapa orang terapung-apung dipermukaan laut, sontak beliau langsung memerintahkan kapten speed boat menghampiri, dan beliau bertindak cepat langsung ikut melakukan evakuasi terhadap korban tenggelam,” kata Camat Katang Bidare, Safaruddin kepada Suarakepri.com.

Tidak hanya itu, kata Sapar sapaan akrab Camat Katang Bidare, Bupati Lingga dengan sigap membantu korban terapung tersebut dan menginstruksikan aparat kecamatan, desa dan petugas puskesmas pembantu memberikan pertolongan pertama.

“Tolong diurus saudara-saudara kita ini yang baru saja mendapat musibah, kasi selimut, kasi minum dulu. Alhamdulilah semua korban selamat,” ucap Awe.

Disampaing itu, Camat Katang Bidare mengaku terharu dan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya untuk orang nomor satu di Kabupaten Lingga ini, yang dengan heroik membantu warganya yang terapung selama 9 jam di perairan dengan cuaca exstrime.

“Kami sangat berterima kasi untuk Bupati Lingga yang sudah menyelamatkan 5 nyawa warga kami, kami juga berharap kalau dapat, warga bisa mengurangi aktivitas di perairan,” tutupanya.

Berikut Nama Korban

  1. Jon (24) warga Pulau Medang, Kecamatan Katang Bidare
  2. Afis (35) warga Pancur, Kecamatan Lingga Utara
  3. Agus (39) warga Batam
  4. Agil (21) warga Pulau Medang, Kcamatan Katang Bidare
  5. Ijal (20) warga Pulau Medang, Kecamatan Katang Bidare

Penulis : Febrian S.R

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *